Cabup Agam Taslim: Keluarga adalah Nomor Satu

AGAM, forumsumbar —Di tengah kesibukannya yang sangat padat, apalagi saat sekarang sedang mengikuti Pilkada Agam, H Taslim Dt Tambogo, SSi, SH selalu meluangkan waktu untuk keluarga. “Keluarga adalah nomor satu,” ucapnya, Minggu (22/11).

Ketika ada waktu senggang, kegiatan sedikit berkurang, Taslim selalu menghabiskan waktu dengan keluarga, khususnya dengan anak semata wayang Hafiz yang sudah SMA, beserta sang istri Dian Evani.

Pertemuan Taslim dengan Dian, yang bekerja sebagai karyawan bank pemerintah terkemuka, berawal saat Kuliah Kerja Nyata (KKN) semasa kuliah di FMIPA Unand, dan Dian di Fakultas Ekonomi Unand.

Kebersamaan selama KKN di sebuah nagari di Kabupaten Pesisir Selatan itu menumbuhkan benih-benih cinta di antaranya, dan kemudian setelah tamat berlanjut ke pelaminan.

Jadilah Taslim menjadi urang sumando Tanah Sirah Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, dikarenakan sang istri Dian, putri dari seorang tokoh masyarakat di Nagari Nan XX tersebut.

“Semenjak itulah kami hidup bersama, sampai saat ini,” kata Taslim mengenang, dimana awalnya sang istri bertugas di Padang, tapi karena Taslim jadi Anggota DPR RI, istrinya ikut pindah bekerja di Jakarta.

Sekarang, ketika ada kesempatan, dan acara khusus yang membutuhkan kehadirannya, Dian setia mendampingi Taslim dalam setiap kegiatan. Baginya, kehidupan Taslim sebagai politisi, sudah sangat dipahaminya.

(Ika)