Kemenangan Nasrul Abit, Harga Diri Masyarakat Pessel

JAKARTA, forumsumbar —Perantau Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) di Jakarta, Ir H Okferiadi Rasyid, MM Dt Rajo Nan Mudo menyampaikan bahwa pertarungan di Pilkada Sumbar 2020 saat ini merupakan pertaruhan bagi masyarakat Pessel, karena hanya ada satu putra Pessel yang maju, yakni Nasrul Abit sebagai calon gubernur.

“Kemenangan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri, akan menorehkan sejarah bahwa putra Pessel bisa menjadi pemimpin nomor satu di Sumbar, yakni menjadi gubernur,” ujar Okferiadi, Sabtu (17/10), kepada forumsumbar.com.

Masyarakat Pessel dengan pemilih sebanyak 338.912 orang, ditambah dengan perantau Pessel di kabupaten / kota se-Sumbar, diimbau Okferiadi agar solid mendukung dan mengantarkan Nasrul Abit menuju “Rumah Bagonjong”.

Kemenangan Nasrul Abit, dengan dilantik menjadi Gubernur Sumbar periode 2021-2025, sebut Okferiadi, merupakan harga diri masyarakat Pessel. “Adalah sebuah kebanggaan dapat melihat putra Pessel bisa memimpin Provinsi Sumbar,” tegasnya.

Bagi masyarakat Pessel, kata Okferiadi lagi, tidak ada kata main-main dengan Pilkada Sumbar 2020 ini, karena momentum itu saat inilah adanya. Ke depan, belum tentu ada kesempatan putra Pessel ikut bertarung di pilkada provinsi.

Sekira ada masyarakat Pessel yang mendukung calon lain karena berpartai dan alasan lainnya, atau ada calon gubernur atau wakil gubernur lain yang datang berkampanye ke Pessel, masyarakat harus menerimanya sebagai bagian dari berdemokrasi.

“Tunjukkan bahwa masyarakat Pessel adalah masyarakat yang dewasa dalam berpolitik. Tetapi pesannya hanya satu, yang dipilih saat di TPS tanggal 9 Desember itu ya pasangan Nasrul Abit-Indra Catri,” ucap putra Nagari Tuik IV Koto, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pessel ini.

Dengan bulatnya dukungan masyarakat dan perantau Pessel, merupakan modal besar untuk kemenangan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. Ditambah dengan suara dari Agam, Padang, Mentawai, Solok Selatan, dan kabupaten / kota lainnya.

“Selama ini masyarakat Pessel sudah menunjukkan soliditasnya ketika ada kontestasi politik di tingkat provinsi, seperti pemilihan DPD. Sekarang saatnya untuk pemilihan gubernur, dimana putra Pessel Nasrul Abit ikut dalam kontestasi,” tutup pengusaha ini.

(Ika)

Tinggalkan Balasan