Gandeng UMKM, Forum Gabungan Relawan Mahyeldi-Audy Adakan “Tour de Rendang”

PADANG, forumsumbar —Memanfaatkan momentum penyelenggaraan Festival Marandang yang diadakan Pemko Payakumbuh, sejumlah relawan pendukung pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy yang didominasi mak-mak akan melaksanakan ‘Tour de Rendang’, Jumat 16 Oktober 2020.

Para pelaku usaha rendang kaum wanita ini tampak sangat bersemangat menimba ilmu. Di antara pelaku usaha yang ikut pada kegiatan kreatif kali ini yakni; Desi (Randang Awak Juo), Nova (Randang Aza) dan Roza (Randang Dapur Makluna).

Salah satu rendang produk UMKM. (Foto : Dok)

Kegiatan ini selain untuk memicu semangat UMKM naik kelas juga memiliki misi lain, yaitu menyosialisasikan pasangan Mahyeldi-Audy, yang di antara program unggulannya mencetak pengusaha UMKM, khususnya di kalangan mak-mak dan milenial.

“Bahwa kita ingin para relawan ini yang terdiri dari mak-mak dan pelaku usaha, terpacu semangatnya mempercepat kemajuan UMKM”, ungkap Ketua Relawan Milenial MAU Ilhamsyah Mirman.

“Harapan kita, Payakumbuh yang telah mendeklarasikan diri sebagai Kota Rendang ini bisa memberi manfaat kepada pelaku usaha dari daerah lain”, tutur pria pegiat Komunitas Randang Minang (KRM).

Informasi ‘Tour de Rendang’. (Foto : Dok)

Sementara itu, Ketua Relawan Sahabat Indonesia Baru (SAIBA) Exdonal, punya harapan besar agar pasangan nomor urut 4 (empat) ini dapat dikenal oleh masyarakat termasuk dari kalangan usahawan sektor kuliner.

“Melalui sosialisasi langsung kita berharap Mahyeldi-Audy dapat mengambil hati masyarakat Kabupaten 50 Kota,” ungkap pria alumni IASMA 86 Bukittinggi.

Sebagaimana kita ketahui, Mahyeldi yang juga alumni IASMA 86 ini merupakan urang sumando Batuhampa, Kabupaten 50 Kota.

(Rel/Ilham)