Gerindra Daftarkan Pasangan Taslim-Syafrizal ke KPU Agam

AGAM, forumsumbar —Dengan diantar ratusan pendukungnya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Taslim Dt Tambogo dan Syafrizal Dt Majolelo, mendaftar ke KPU Agam, Sabtu (5/9), di Lubuk Basung.

Pasangan Taslim-Syafrizal diusung secara tunggal oleh Partai Gerindra, dimana terlihat Ketua DPC Partai Gerindra Agam Novi Irwan dan Sekretaris Rinaldi mendaftarkan Taslim-Syafrizal ke KPU, diiringi pengurus dan simpatisan Partai Gerindra Agam, serta komponen masyarakat Agam lainnya.

Partai Gerindra Agam yang memiliki 9 kursi di DPRD memang bisa mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi, sebab syarat minimal 9 kursi, yakni 20% dari total kursi 45 di DPRD Agam, sudah terpenuhi.

Saat mendaftar ke KPU, pengurus Partai Gerindra Agam dan pasangan Taslim-Syafrizal diterima langsung oleh Ketua KPU Agam Riko Antoni, komisioner lainnya serta staf sekretariat, dan langsung memeriksa kelengkapan persyaratan yang diserahkan.

 

Disampaikan Taslim saat jumpa pers dengan media, ucapan terima kasih kepada KPU Agam yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh. “Mudah-mudahan Pilkada Agam bisa terselenggara dengan baik, aman dan damai,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Taslim, ia bersama wakilnya Syafrizal sudah merupakan kader Partai Gerindra. “KTA ini ditanda-tangani Ketua Umum Pak Prabowo dan Sekjen Pak Ahmad Muzani,” ujar Taslim, diamini Syafrizal, sambil mengangkat KTA tersebut, memperlihatkan kepada media.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Taslim adalah kader PAN, dan Syafrizal, kader Golkar yang pernah duduk 2 periode di DPRD Agam.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Agam Novi Irwan, bersama jajaran pengurus lainnya, menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat Agam saat Pileg 2019 lalu, yang mana Partai Gerindra bisa mengantarkan 9 kader mudanya duduk di DPRD Agam, dapat kembali diulang, dengan mengantarkan pasangan Taslim-Syafrizal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021 2025.

Dari informasi di KPU, bersamaan dengan pasangan Taslim-Syafrizal mendaftar juga siangnya pasangan Hariadi-Novi Endri yang diusung PPP, Golkar, Berkarya dan PBB. Sementara besok, Minggu (6/9), yang merupakan hari terakhir, akan mendaftar pasangan Trinda Farhan-M Kasni yang diusung PKS dan Nasdem, serta pasangan Andri Warman-Irwan Fikri, diusung PAN dan Partai Demokrat.

Jadi Pilkada Agam 2020 ini, sepertinya akan diikuti 4 pasang calon.

(Ika)