Wartawan Senior Wiztian Yutri Diwisuda Magister di FISIP Unand

PADANG, forumsumbar — Menuntut ilmu itu memang tidak memandang usia, dan itu dibuktikan oleh wartawan senior H Wiztian Yutri yang diwisuda sebagai Magister Ilmu Komunikasi (MIKom) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand), Sabtu (4/12). Sehingganya sekarang ditulis namanya; H Wiztian Yutri, SH, MIKom.

Sebelumnya mantan Pemimpin Redaksi Harian Padang Ekspres kelahiran 30 Mei 1962 di Pariaman ini sudah menyandang gelar Sarjana Hukum (SH), dari Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang.

H Wiztian Yutri bersama istri tercinta Hasnah Cendra Dewi. (Foto : hcd)

Suami dari Hasnah Cendra Dewi, yang juga wartawan ini, telah menekuni dunia kewartawanan semenjak sekolah di kota kelahirannya Pariaman, dengan terlibat di Koran Masuk Desa Harian Haluan. Selepas itu bergabung dengan Harian Semangat, dan pada tahun 1999 bersama Sutan Zaili Asril mendirikan Harian Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Wiztian Yutri yang dikenal luas dengan nama Ciweg ini, merupakan sosok yang jadi panutan bagi wartawan muda dan peduli pada pendidikan, dan merupakan Direktur dari Wiztian Yoetri Foundation.

Mantan Komisaris PT Semen Padang, dan pengurus PWI Sumbar ini dikaruniai 3 orang anak; Harry, Teguh dan Nabila. Yang sekarang sudah menamatkan pendidikan mereka di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

(Ika)