Tim Penilai Tanda Kehormatan SLKS Kunjungi Sijunjung

SIJUNJUNG, forumsumbar —Tim verifikasi lapangan usulan penerima Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Kementerian Sosial RI kunjungi Kabupaten Sijunjung, Kamis (25/11).

Adapun usulan penerima SLKS untuk Sijunjung ialah Drs H Yuswir Arifin Dt Indo Marajo, MM, yang mana dulu beliau pernah menjadi wakil bupati Tahun 2005 s/d 2010 dan sebagai bupati dua periode 2010 s/d 2021.

Bertempat di ruangan Operation Room Kantor Bupati Sijunjung, kedatangan tim verifikasi lapangan usulan penerima SLKS disambut hangat Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Sekretaris Daerah Sijunjung Zefnihan dan Kepala OPD se Kabupaten Sijunjung.

Adapun yang menjadi tim verifikasi di antaranya Kepala Biro Personel TNI dan Polri, Setmilpres Brigjen TNI Heri Purwanto, SE, Sekretaris Ditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Afrizon Tanjung, MSi, Kasubbag Penyiapan Keputusan GTK pada Bagian Penganugerahan , Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, Setmilpres Letkol Caj Sandy, SIP , MM, dan PPNPN Dit KKKRS Ndari Budi Lestari.

Heri Purwanto menjelaskan tujuan datang ke Sijunjung ialah untuk melakukan verifikasi lapangan dan validasi data usulan calon penerima penghargaan SLKS.

“Tanda Kehormatan SLKS merupakan sebuah Tanda Penghormatan Bidang Kemanusiaan, khususnya pada bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang telah dilakukan dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya dan diakui oleh masyarakat luas,” terang Heri.

Wabup Iraddatillah dalam sambutannya mengatakan, tujuh tahun yang lalu kabupaten Sijunjung masih berstatus Tertinggal. Infrastruktur tidak memadai, pertumbuhan ekonomi yang lamban, dan IPM di bawah rata-rata Sumbar.

“Di tangan Pak Yuswir Arifin lah Kabupaten Sijunjung ini bisa lepas dari ketertinggalan,” ungkap wabup.

Dikatakan Iraddatillah lagi, Yuswir Arifin adalah sosok seorang pemimpin yang kharismatik sebagai kepala daerah tiga kali berturut-turut, wakil bupati sekali dan dua periode jadi bupati.

“Pak Yuswir bekerja keras untuk menyejahterakan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan visi beliau selama tiga periode kepemimpinan mengusung tema sejahtera,” ujar Iraddatillah.

Untuk itu, besar harapan masyarakat Sijunjung agar Yuswir Arifin lolos verifikasi lapangan dan tentunya ini adalah oleh-oleh terakhir untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdian dalam upaya mewujudkan kesejahteraan sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sijunjung selama tiga periode jabatan berturut – turut.

“Semoga tim verifikasi nyaman selama berada di Sijunjung dan semoga kita sama-sama bisa berkontribusi untuk daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.

(Nofviandry)

Tinggalkan Balasan