Gebyar Vaksinasi Covid-19 LPM Kampung Lapai, Sonny: Kita Ingin Semua Warga Sehat

PADANG, forumsumbar — Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, untuk ketiga kalinya menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kamis (25/11).

Kegiatan yang berlangsung di PAUD Wisma Indah II Lapai itu dimeriahkan dengan pembagian sembako dan berbagai doorprize.

Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang melibatkan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Polsek Nanggalo ini, merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat, khususnya upaya meningkatkan herd imunnity.

“Dengan meningkatnya imun tubuh karena divaksin, maka akan sulit terpapar Covid-19. Ketahanan tubuh akan sangat mempengaruhi penyebaran Covid-19,” ujar Sonny didampingi Lurah Kampung Lapai, Yos Deki, Babin Kantibmas Polsek Nanggalo, Joko S. dan Ketua Pemuda RW, Tonli Muchtar.

Lanjut Sonny, pada vaksinasi pertama bulan lalu, diikuti lebih 100 warga yang tidak saja berasal dari Kelurahan Kampung Lapai, tapi juga dari luar kelurahan.

“Memang yang menyelenggarakan kita di LPM Kampung Lapai, tapi pesertanya kita bebaskan. Siapa saja yang ingin divaksin, silahkan datang, baik untuk vaksin dosis pertama, maupun dosis kedua,” ajak Sonny.

Pada gebyar vaksinasi kedua ini, lanjut Sonny, memang agak istimewa dari sebelumnya. Setiap peserta vaksinasi akan diberikan paket sembako, ditambah doorprize dengan beragam hadiah.

“Ini kita lakukan untuk membantu masyarakat, sekaligus dalam upaya mendorong masyarakat untuk ikut vaksinasi. Kita ingin semua warga kita sehat dan kehidupan sosial kemasyarakatan kembali normal agar perekonomian kembali bergerak,” tutur Sonny.

Sonny juga berharap, gebyar vaksinasi ini juga dapat mendongkrak persentase warga Sumbar yang divaksin sesuai yang ditargetkan pemerintah pusat. “Walau ini yang ketiga kalinya kita gelar, tapi gebyar vaksinasi LPM Kampung Lapai ini tidak berakhir sampai di sini. Bulan depan kembali kita gelar, tentunya diharapkan dengan peserta vaksinasi yang lebih banyak,” pungkasnya.

(Rel/Ang/ms)

Tinggalkan Balasan